Your Bestfriend for Travel & Adventure Since 2006

Tempat Wisata di Singapura yang Unik dan di Rekomendasi

Simak Disini Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Unik

  • Sudah kami survei dan buktikan
  • Bagus untuk foto-foto
  • Banyak yang gratis, dan yang bayar pun juga hemat

Tempat Wisata di Singapura yang Unik pertama adalah Singapore City Gallery

Ini tempatnya lihat Singapura dalam sebuah miniatur raksasa. Disini kita bisa melihat bagaimana tata letak kota Singapura yang rapih banget. Dihiasi oleh taman-taman kelas dunia yang Top Markotop.

Disini kita juga di beri informasi mengenai canggihnya Singapore untuk mengatur tata letak kota.

berapa biaya masuknya? hmm Gratis. what? Gratis. Yup makanya itu recommended. Selain itu tempatnya indoor dan adem

MRT terdekat bisa dari Tanjong pagar atau Chinatown, lebih recommend Chinatown karena bisa sekalian belanja oleh-oleh. Selain itu dekat sini ada Buddha Tooth Relic Museum

Kemudian ada Gardens by The Bay

mengapa unik? karena taman ini dulunya lautan. Di reklamasi sedemikian rupa dengan arsitektur kelas dunia. Arsitekturnya memenangkan penghargaan

  • Pemenang arsitektur of the year 2012
  • Masuk Guinness World Record 2015 sebagai  rumah kaca terbesar dunia (Flower Dome).

MRT Terdekat Bayfront MRT. Kalau kesini paling cocok jam 5 sore. nanti malemnya bisa nonton air mancur juga.

Promo Tiket Garden by the Bay Taman Avatar Singapore < tap

Henderson Wave

spot menarik ini merupakan jembatan penyeberangan dengan panjang 274 meter (899 kaki) dengan ketinggian 36 meter (118 kaki) diatas Jalan Hendersen Road,

jembatan ini adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Menghubungkan Taman Puncak Faber dan Taman Bukit Telok Blangah.

Tips kalau kesini jangan siang-siang, kalau bisa jam 7 pagi. atau jam 6 sore. Karena tempatnya outdoor banget. Untuk mencapainya kita harus mendaki tangga setara 10 lantai.

Stasiun MRT terdekat, Harbour front (di vivo city). Kemudian harus sambung naik bus no 145 turun di halte aft telok blangah Hts

Tempat Wisata di Singapura yang Unik Chinese and Japanese Garden Taman Cantik yang di Rekomendasi

dua taman ini berada dalam 1 lokasi. Sangat cantik untuk jalan-jalan sore. Keunggulan dari taman ini adalah arsitekturnya yang bergaya China dan Jepang. Sering dijadiin tempat Prewedding. Kami sendiri pernah mengantar peserta tur untuk menikmati taman ini, dan mereka suka sekali.

untuk Chinese Garden ada 2 pagoda kembar di pinggir danau yang menyegarkan. Ada jembatan dengan gaya China dimana pantulannya mirip seperti bulan. Kemudian ada Pagoda tinggi, banyak patung-patung yang bergaya Cina ada disini.

Kekurangan nya taman ini cukup jauh, perlu waktu 45 menit naik MRT dari kota untuk mencapai tempat ini

Stasiun MRT Terdekat Chinese Garden

Oh ya kalau Japanese garden, designnya batu-batu, dan yang paling menarik itu ada banyak Kuya – kuya bermain di danau. Kuya = kura-kura. Kalau Uya Kuya itu yang biasa bawa acara di TV. hehehe

Haw Par Villa Tempat Wisata di Singapura yang Unik dan aneh

Tempat Wisata di Singapura yang Unik is haw par villa

Tempat ini banyak orang bilang seperti taman neraka. Karena disini banyak patung-patung seram yang mengambarkan keadaan di Neraka. Orang-orang yang masuk sini adalah orang yang dulunya adalah orang jahat atau curang. Sehingga mereka disiksa di neraka. Waw cocok buat bikin tobat.

Pokoknya patung-patung disini nyeleneh banget banget.

Oh ya kurang cocok sih kalau ajak anak-anak, karena anak pasti bakal nanya pertanyaan-pertanyaan yang aneh-aneh.

Masjid Sultan

Masjid ini paling terkenal di Singapura. sudah lama menjadi icon kawasan kampung glam. Masjid Sultan berada di Muscat Street. Kabarnya, ini adalah masjid tertua dan terbesar yang paling terkenal di Singapura.

Masjid Sultan ini sudah berdiri sejak tahun 1826 dan dikenal dengan ciri khas kubah emasnya yang besar

Sebagai informasi untuk waktu sholat mengikuti jam indonesia. bukan mengikuti waktu lokal Singapura.

Berpetualang Arab Street Singapore Kampong Glam

Siapa SunburstAdventure.com? jawabannya disini

Helix Bridge: Jembatan Rantai DNA yang Keren Malam Hari

Jembatan ini berada diantara Suntec city dan Marina Bay Sands. designnya yang kinclong dan terinpirasi dari DNA Manusia. Sangat keren buat foto-foto. Waktu yang tepat untuk kesini adalah Sore atau Malam.

Dari sini kita bisa melihat keindahan Art Science Museum, gedung cantik yang seperti bunga lotus.

Danau Marina Bay jg cantik sekali dilihat dari sini.

Palawan Beach di Sentosa Island.

Pantai di Sentosa Island ini punya menara pandang dan jembatan di atas air. Jembatannya keren seperti di pirates of carribean gitu.

Menara pandangnya kalau lagi cerah bisa sampai kelihatan pulau batam.

Snow City Singapore

Main Salju di Negara panas seperti Singapura? Yup Ada, Bisa, Boleh! Di Snow City kita bisa seluncuran bermain salju. Masuk kesini harganya cukup bersahabat, yang perlu diperhatikan adalah kita harus bawa Kaos Kaki. Sedangkan untuk jaket dikasih pinjam gratis. Mulai dari Anak-anak sampai kakek nenek bisa enjoy di tempat ini. Bisa main seluncuran bareng-bareng sekeluarga.

untuk harga bisa cek disini Snow City Singapore < Tap

Buddha Tooth Relic Museum (yang diartikan museum gigi Buddha)

waktu beberapa kali menggunjungi temple ini, saya tidak tahu bahwa disini ternyata ada beneran Gigi dari Sang Buddha. Saya pikir cuma nama doank begitu, ternyata di Ruang Chamber utama yang dijaga ketat ada Relic Gigi Buddha.

Tidak boleh foto, tidak boleh berisik. Karena banyak orang disini. Siapapun boleh masuk. tidak ada larangan apapun agamanya. yang pasti baju harus sopan. Selain itu yang kerennya ada patung-patung Buddha dari segala penjuru dunia menjadikan tempat ini menjadi Tempat Wisata di Singapura yang Unik banget.

Stasiun MRT terdekat Chinatown Jalur Ungu

Art Science Museum

Museum ini berada tepat di depan Marina Bay Sands. berisi tentang display-display seni tapi yang mengabungkan kecanggihan duniawi. Maksudnya?

Sebagai contoh ada Future world, Disini lampu-lampu led. proyektor di tata sehingga menghasilkan sebuah karya seni. Kemudian waktu dulu ada pameran Marvel, patung-patung iron man, teknologi proyektor ditata sehingga membuat display Marvel heroes menjadi Spektakuler.

Harga tiket sekitar 25 SGD di loket.

stasiun MRT Terdekat Bayfront MRT.

Promo Art Science Museum Marina Bay Sands Singapore Future World < tap

Science Centre Singapore

Museum ini merupakan tempat wisata singapura yang unik. Disini banyak alat peraga yang bisa di pencet-pencet dan dimainkan, banyak pengetahuan yang bisa dipelajari disini. Cocok untuk anak SMP sampai dewasa.

Tempat ini dekat nyambung dengan Snow City Singapore. Selain itu juga dekat dengan Chinese Garden.

Jurong bird park Tempat Wisata di Singapura yang Unik terbesar di dunia

Mendiang Dr Goh Keng Swee (Menteri Keuangan tahun 1968) menggunjungi Rio de Janeiro dan kebun zoologisnya. Dia terkesan dengan pelayaran gratisnya. Jadi dia terinsipirasi untuk membuat taman burung di Singapura yang lengkap dengan banyak sekali species dari segala penjuru dunia.

Jurong birdpark berada di lahan seluas 35 acre. dan merupakan taman burung yang terkenal di dunia karena merupakan taman burung terbesar di dunia dalam hal banyaknya burung yang ada di taman ini.

disini ada lebih dari 5000 burung dan 400 spesies. Baik yang masih banyak maupun yang sudah terancam punah.

Wisata ini dapat dinikmati oleh keluarga dan anak-anak kecil. Taman burung ini sangat-sangat dirawat kebersihannya.

Sea aquarium karena ada kapal karam

Aquarium ini merupakan Tempat Wisata di Singapura yang Unik mengapa? karena aquariumnya setara 10 ruko. ada Shark aquarium, dan yang paling keren ada aquarium kapal karam

aslinya jauh lebih keren dari gambar ini.

Promo Tiket SEA Aquarium Singapore Sentosa Island terbesar di Asean < tap

Newater menggunjungi perusahaan air Singapura Wisata gratis yang unik

Kesini unik banget karena kita belajar bagaimana Singapore proses air keran supaya bisa diminium. Ada tour guidenya Gratis lagi. Jarang banget orang indonesia berkunjung kesini. Info selengkapnya tap dibawah.

Newater Water Treatment Singapore. Berkunjung ke pabrik Air PAM Singapore. Tap disini